Aksi , Biografi

Di Balik 98

Penonton
0
Check-In
advertisement
Di Balik 98

Film Di Balik 98 ini berlatar belakang dari kejadian di tahun 1998 pada bulan mei ketika reformasi terjadi.

Reformasi pada tahun itu mengisahkan tentang jatuhnya Presiden Soeharto yang diperankan oleh Amoroso Katamsi, dan kerusuhan yang terjadi pada mahasiswa.

Dalam puncaknya di tanggal 13-14 Mei ketika Tragedi Trisakti terjadi, di tengah kondisi yang penuh dengan ketidakpastian. Presiden Soeharto memutuskan untuk tetap pergi ke Kairo untuk menghadiri KTT G-15. Sementara wakil Presiden B.J Habibie dikejutkan oleh insiden penembakan di Trisakti yang mengakibatkan terjadinya kerusuhan besar.

Salah satu mahasiswi yang diperankan oleh Chelsea Islan, yang berasal dari keluarga tentara memutuskan untuk menjadi salah satu aktivis 98 yang mendapatkan banyak tentangan dari keluarganya.

Berama kekasihnya, (Boy William) beserta anggota aktivis lainnya, dia tetap menjalankan aksi demo yang sangat membahayakan bagi dirinya dan lainnya.

Kekacauan yang terjadi sudah tidak dapat di kontrol lagi, dan banyak sekali korban berjatuhan dari insiden tersebut dan banyak juga keluarga yang tidak mengetahui keberadaan anggota keluargannya sampai sekarang.

advertisement
Komentar terkait film Di Balik 98
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang film Di Balik 98!
Silahkan login untuk memberi komentar

loading...
Pemain Terkait
Berita Terkait